Foto: Saat Ibadah Perayaan Natal Sedang Berlangsung.Kamis", (24/12/2020). Pemotret Finakat Maloma.

Jakarta_Akuratpapua.com--Himpunan Mahasiswa Kab. Yalimo (HMKY) Se-Jawa Bali Kota Studi Se-Jabodetabek dan Banten mengadakan acara perayaan natal di puncak Bogor pada Kamis, (24/12/2020).

Amius Kobak, salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Theologi Injili (STTI) Jakarta asal Yahukimo menyampaikan firman Tuhan dengan tema yang disiapkan oleh panitia penyelenggara yaitu    "Dan Ia menamakan Dia Imanuel (Yesaya 7a:14)." 

"Kehancuran dalam hidup datang ketika kita hidup diluar Tuhan. Oleh karena itu kita harus hidup di dalam Tuhan dan percaya akan karya keselamatanNya untuk menebus dosa kita," kata Amius dalam penyampaian firman Tuhan.

Di sisi lain, ketua penyelenggara acara natal, Niko Walianggen dalam kesan pesannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan dan berterima kasih juga kepada seluruh anggota HMKY yang ikut menyukseskan acara itu dalam waktu yang singkat. 

"Saya sebagai ketua panitia mengucapkan syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh anggota HMKY yang bekerja keras untuk menyukseskan acara ini dalam waktu yang singkat. Saya berpikir kita tidak akan mengadakan acara di luar kota, tetapi rencana Tuhan luar biasa," ujar Niko. 

Sebagai perwakilan senior HMKY, Yoni Pahabol juga menyampaikan sepata kata dalam momen natal tersebut kepada seluruh mahasiswa yang hadir dan lebih khusu untuk anggota HMKY. 

"Kedepan kita harus lebih baik lagi dari sekarang  dengan membangun kekompakan dengan teman-teman kita dari korwil IPMY maupun dengan siapa saja." Lebih lanjut ia juga menyampaikan mahasiwa HMKY tidak boleh membawa masalah-masalah dari daerah yang berpotensi menganggu aktivitas mahasiswa/i di kota study Jakarta.

Pada akhir acara ini, mereka berkomitmen bahwa kedepannya lebih kompak lagi dalam melakukan kegiatan apapun dengan sesama mahasiwa HMKY maupun mahasiswa Papua lainnya di Jakarta.

"Saya berharap kekompakan kita tidak berhenti di momen natal ini saja. Kedepannya kita harus bawa terus dalam berbagai kegiatan," pungkas Kantinus Bayage dalam kesan pesannya sebagai perwakilan dari korwil IPMY Yahukimo

Pewarta: Finakat Maloma
Editor: Akuratpapua.com