Foto: Ibadah Perayaan Natal Sedang Berlangsung. Pemotret, Lewi Keiya", (25/12/2020) 

Gorontalo_Akuratpapua.com- Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Nabire, Paniai, Deiyai Dan Dogiyai (IMAPENAPANDODE) kota studi Gorontalo telah menggelar Ibadah Perayaan Natal. Sabtu, (25/12/20).

Kegiatan berlangsung di sekretariat IMAPENAPANDODE Jl. Perumahan BTN, Kel. Kayubulan, Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Provinsi Gorontalo dengan thema: “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat dan Sub Tema: Melalui Kelahiran Yesus, Ia Membawa Damai Suka Cita Bagimu Umat-nya Ke Dunia Dengan Harapan Besar", (Lukas 2:11).

Ibadah ini dipimpin oleh Mhs. Raimondus Dumupa selaku pembina IMAPENAPANDODE Gorontalo. Ia mengutip pasal dan ayat dalam "Lukas 2:1-14"Tentang kelahiran Yesus Kristus.

Yesus lahir dengan maksud dan tujuan tertentu bagi kami untuk itu terima kelahiran Yesus Kristus itu dalam tubuh dan jiwa kami masing-masing pada momen Natal IMAPENAPANDODE Gorontalo di hari ini", Jelas Raimon saat menyampaikan firman Tuhan.
  
Pemasangan lilin natal dipandu langsung oleh Mhs, Melianus Boma kepada 5 orang pemasang diantaranya, Nason Tebai, Terezia Pekei, Kelik Tekege, Simion Edowai, Yulius Semani dan Ayub Adii dan ini dimaksud agar seorang anak laki-laki yaitu Yesus Kristus lahir didunia sebagai penerang utama.

Laporan panitia pelaksana Natal IMAPENAPANDODE Gorontalo Nason Tebai, Kami dibentuk oleh BPH kurang lebih dua minggu yang lalu waktu sangat mepet namun dengan campur tangan Tuhan, kersama kita, dan dari dukungan doa dan lainnya sehingga kami mendapatkan uang sebanyak 5.800 juta delapan ratus ribu rupiah untuk kegiatan Ibadah Natal ini, akhirnya kegiatan ini bisa berjalan baik hingga sukses dan semua itu karena kebolehan atau kehendak Tuhan katanya.

Yulimina Timepa, selaku Mc juga memberikan kesempatan kepada Ayub Adii Pengurus IMAPEN, Raimondus Dumupa selaku Dewan Penasehat Organisasi DPO (IMAPENAPANDODE) Gorontalo, Nason Tebai Ketua Panitia Natal, Ubertus Murib selaku Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Indonesia dan Papua Provinsi Gorontalo dengan sambutan serta kesan dan pesan yang berbeda.

"Sementara itu penyerahan Kado Natal dan hadia pemenang puisi juga langsungkan oleh Raimondus Dumupa, Alex Kudiai, Simion Edowai dan Yulimina Timepa kepada beberapa penerima kado Natal dan hadia juara puisi" 

Panitia, BPH, serta senior serta segenap keluarga besar IMAPENAPANDODE Gorontalo mengucapkan selamat 25 desember 2020 dan selamat memasuki 1 Januari 2021. Ibadah Inti acara perayaan Natal IMAPENAPANDODE Gorontalo tutup dan selanjutnya akhiri dengan makan bersama.


Credit: Akuratpapua.com