Foto: Oktobimelek Gobai Sebela Kiri Dan Marten Yeimo Sebela Kanan", Jakarta, (19/12/2020). Pemotret (Niko Sol).

Jakarta_Akuratpapua.com-Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Nabire, Paniai, Deiyai Dan Dogiyai (IPMANAPANDODE) Jakarta telah menggelar Ibadah Perayaan Natal. Minggu, (20/12/20).

Kegiatan berlangsung di Asrama Putra Wissel Meren Paniai di Jakarta dengan thema: “Yesus Bintang Timur Tunas Daud Yang Menyelamatkan", Wahyu 22:16. 
Ibadah Natal kali ini kurang lebih 100 lebih peserta dari gabungan paguyuban termasuk IMAPA dan IMACE serta senior dan alumni lainnya. Tamu undangan disambut baik menggunakan pakaian adat koteka dan hiasan lain yang ditunjukkan sebagai wujud  dari pada identitas Suku Mee (Gunung) oleh Marten Yeimo dan Oktobimelek Gobai, anggota  IPMANAPANDODE Jakarta. 

Ibadah ini dipimpin oleh Mhs. Ortisan Tebai anggota IPMANAPANDODE. Ia mengutip salah satu pasal dan ayat dalam Matius 11:28" Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 

Foto: Ortisan Tebai Saat Menyampaikan Firman Tuhan. Pemotret (Jhon Timepa)

kadang saya dengar orang mengatakan bahwa Yesus itu manusia biasa bukan Allah, di kesempatan ini saya mau tegaskan bahwa jangan salah! Sebab Allah adalah Yesus dan sebaliknya, ” kata Yesus, Akulah jalan, kebenaran, dan kehidupan, tidak ada yang bisa datang kepada Bapak kalau tidak melalui aku kata Yesus.”​—Yohanes 14:6, Tutup Tebai.

Pemasangan lilin natal dipandu langsung oleh Mhs, Aloizia Dawapa kepada 5 orang pemasang diantaranya, Maikel Gibai, Dano Tabuni, Matius Wonda, Jhon Silas Timepa dan Jebulon Nawipa dan ini dimaksud agar seorang anak laki-laki yaitu Yesus lahir didunia sebagai penerang utama.

Laporan panitia pelaksana Natal IPMANAPANDODE Jakarta Zebulon Nawipa, Kami dibentuk oleh BPH kurang lebih dua minggu yang lalu waktu sangat mepet namun dengan campur tangan Tuhan, kersama kita, dan dari dukungan doa dan lainnya sehingga kami mendapatkan uang sebanyak11 juta untuk kegiatan Ibadah Natal ini, akhirnya kegiatan ini bisa berjalan baik hingga sukses dan semua itu karena kebolehan atau kehendak Tuhan katanya.

Aloizia Dawapa, selaku Mc juga memberikan kesempatan kepada Maikel Gobai Senior/Alumni IPMANAPANDODE, Matius Wonda selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Jakarta, Zebulon Nawipa Ketua Panitia Natal, Jhon Silas Timepa selaku Ketua BPH IPMANAPANDODE Jakarta dengan sambutan serta kesan dan pesan yang berbeda.
Foto: Saat Sapa Dan Salam-salaman usai Ibadah

Panitia, BPH, serta senior serta segenap keluarga besar IPMPANAPANDODE Jakarta mengucapkan selamat 25 desember 2020 dan selamat memasuki 1 Januari 2021. Ibadah Inti acara perayaan Natal IPMANAPANDODE Jakarta tutup dan selanjutnya akhiri dengan makan bersama.


Credit: Akuratpapua.com