Foto bersama seusai seluruh rangkaian acara," Jumat, (10/9/21).

NABIRE_AKURATPAPUA.COM — Ikatan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Piyaita (IPPMMA-PI) Se-Nabire kembali menerima anggota baru. Penerimaan anggota baru ini dilaksanakan dua hari digelar sejak 9-10 September 2021 dengan agenda materi adaptasi lingkungan, tata cara persidangan dan  dasar-dasar kepemimpinan.

Hari pertama kegiatan  berlangsung pada hari kamis 27 Maret 2021 yang dilaksanakan di jl. Kelapa Dua tempatnya Asrama Paniai (Aspa) memberikan materi tentang kepemimpinan, organisasi, serta mengulas kembali sejarah berdirinya IPPMMAPI. Kegiatan fisik seperti uji mental dan manajemen konflik dan diakhiri dengan rekreasi ini diisi hari kedua yang dilaksanakan di pantai Budi Nabire,"Sabtu,(10/9/21).

Ketua Panitia penerimaan anggota baru atau malam keakraban (MAKRAB), Samuel  mengatakan agenda materi adaptasi lingkungan, tata cara persidangan dan  dasar-dasar kepemimpinan, sekaligus malam keakraban yang bertujuan semakin memper-erat ikatan IPPMMAPI Nabire emosional sesama mahasiswa asal Piyaita yang ada di Nabire.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini maka kami selaku panitia pelaksana (Panpel) mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan. Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan senior senior serta pembina IPPMMAPI Nabire yang telah berpartisipasi, baik secara tenaga dan materi sehingga acara ini dapat berlangsung dengan maksimal,” ujar Samuel Degei.

Dia berharap, semoga IPPMMAPI ke depan mampu bersinergi dan mampu menjadi wadah pembelajaran untuk mahasiswa kawasan Piyaita yang terdiri dari Distrik Baya Biru, Siriwo, Youtadi dan Bogobaida.

Kader baru tahun ini berjumlah 52 orang dari berbagai lingkup perguruan tinggi, SMA, SMP dan SD yang ada di kota studi Nabire m

Sedangkan Ketua Umum IPPMMAPI Nabire, Mikael Gobai berharap IPPMMAPI Nabire agar semakin jaya, sukses, dan Lebih baik lagi. Ke depannya seluruh kader-kader ini dapat bekerjasama untuk tetap memperkenalkan, dan memupuk rasa persaudaraan dalam wadah organisasi IPPMMAPI Nabire.

“Kelak kawasan Piyaita juga mampu membawa kader-kadernya menjadi seorang pemimpin, menjadi agen pembuat perubahan yang positive di daerah Piyaita,” harap Mikael Gobai. (*)

(Jhon Timepa)