Foto saat Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Paniai Utara (IPPMAPUT) kota studi nabire ini menggelar seminar sehari di asrama mahasiswa Paniai, jalan kelapa dua,"Jumat, (1/10/2021). 

NABIRE_AKURATPAPUA.COM -- Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Paniai Utara (IPPMAPUT) kota studi nabire telah usai menggelar seminar sehari di asrama mahasiswa Paniai, jalan kelapa dua,"Jumat, (1/10/2021). 

Menurut pemantauan media Akuratpapua.com pada hari ini, jumat, 01 Oktober 2021. Seminar ini dihadiri sekitar 70 lebih peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa yang berasal dari SMK, SMA, Perguruan tinggi dan senior lebih khusus kota studi Nabire dibawa payung wadah organisasi (IPPMAPUT) bahkan simpatisan dari ikatan tetangga lainnya.

Materi pertama dalam seminar ini adalah tentang mengenal perkembangan teknologi yang dipaparkan oleh Martinus Tekege, S. Pd.,MT. Materi kedua tentang bagaimana generasi berperan dengan HIV/AIDS,  Oleh Benni Degei, SKM. Yang juga staf dinkes sekaligus tim relawan HIV/AIDS Kabupaten Paniai.  Materi ketiga tentang berperan serta mahasiswa mengurangi ancaman dari bahaya narkoba atau narkotika oleh Yulian Degei SKM. Materi ke empat tentang perkembangan masa nasional dan internasional oleh Zadrak Kudiyai.

Spanduk berisi judul materi, pemateri dan motto IPPMAPUT alama rangka seminar sehari yang usai digelar itu.

Usai keempat pembicara memaparkan materinya kemudian moderator yang dibantu oleh notulensi melanjutkan sesi tanya jawab, sebagian peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan, baik dari kalangan internal maupun eksternal dan kemudian dijawab oleh pembicara atau pemateri semestinya.

Ketua umum badan pengurus harian BPH-IPPMAPUT Mhs, Yubal Gobai mengharapkan, "kegitan ini menjadi solusi Mahasiswa di tengah perkampungan modernisasi global, era zaman milenial, menjadikan Mahasisiwa pro aktif dalam kegiatan-kegiatan, yang membawa dampak dan pengaruh yang positif untuk negeri kita melalui IPPMAPUT", Dalam sambutannya. Nabire, Jumat, (01/10/21).

Ketua umum badan pengurus harian BPH-IPPMAPUT Mhs, Yubal Gobai saat menyampaikan sambutan

kemudian, Akulian Dakopa yang juga pengurus juga mengucapkan "selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan seminar sehari yang berdatangan dari kalangan pelajar, mahasiswa atau perguruan tinggi, alumni dan simpatisan yang ada di nabire, semoga mendapat pelayanan yang baik dari tuan rumah penyelenggaraan seminar ini," Ujarnya.

Selanjutnya acara seminar sehari ini diakhiri dengan ramah tamah.

Kontributor : M.  Gobai
Editor: Jhon Timepa